Bus Kebudayaan Fasilitasi Transportasi Calon Penonton Film Indonesia di Kuala Lumpur

KBRI Kuala Lumpur

Indonesiantoday: KBRI Kuala Lumpur akan fasilitasi sarana transportasi calon penonton film Indonesia di Kuala Lumpur, demikian disampaikan Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto 27 Maret 2017 kepada indonesiantoday.id.

Menurutnya, pemutaran film Indonesia di Malaysia merupakan salah satu usaha KBRI memperkenalkan Indonesia kepada warga Malaysia dan juga warga negera asing lainnya di Malaysia. Menurut rencana akan ada tiga film Indonesia yang diputar diantaranya Demi Ucok, Aisyah, dan The Miror Never Lies.

“Pemutaran film Indonesia ini bertujuan untuk memperkenalkan Indonesia dan juga dunia film Indonesia kepada warga negara asing yang ada di Malaysia. Dan kami akan fasilitasi dengan bus kebudayaan sebagai sarana transportasi untuk calon penonton,” jelas Atdikbud.

Pemutaran film secara resmi akan dilaksanakan pada 29-31 Maret 2017. 29 March 2017, 3 PM : Film “Demi Ucok” akan ditayangkan di Cinematheque, Pitching Centre, FINAS, Unit G09 & G10, Platinum Sentral, Jalan Stesen Sentral 50470, KL.

Selanjutnya Kamis, 30 Maret 2017, 4 Pm akan dilaksanakan Pemutaran “The Miror Never Lies”, di Auditorium, Management & Science University (MSU), University Drive, Off Persiaran Olahraga, Seksyen 13, 40100 Shah Alam.

Dan terakhir Jumat, 31 Maret 2017, 4 Pm Pemutaran film “Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara”, di Auditorium, Asia Pacific University (APU) New Campus, Technology Park Malaysia, Bukit Jalil, 57000 KL.

Menurut rencana penayangan film ini akan diselenggarakan serempak diseluruh perwakilan RI di dunia. Diharapkan pemutaran film ini menjadi satu upaya untuk mempernalkan Indonesia lebih banyak lagi kepada Dunia.

Sementara itu Rhasidah, salah seorang warga negara Malaysia asal Bangi menyebutkan, informasi pemutaran film Indonesia ini sudah Ia ketahui melalui media sosial.

“Karena nontonnya free kami memang berminat dan berencana untuk luangkan waktu menonton film Indonesia, kebetulan di Malaysia kami sudah tidak asing dengan sinetron, dengan adanya kesempatan nonton free kami boleh tau Indonesia lebih banyak lagi,” ungkap Rashida.

KBRI memang tidak melakukan pungutan untuk setiap calon penonton. Diperkirakan akan sangat banyak penonton yang berminat untuk menonton film Indonesia.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top