Home Industri Tempe Blitar Hadir di New Zealand

Jual Tempe

Indonesiantoday: New Zealand, Tempe adalah makanan khas Indonesia yang kaya kandungan protein nabati. Siapa sangka makanan dari bahan kedelai ini bisa ditemui di New Zealand.

Konon cerita, tempe di New Zealand menjadi konsumsi wajib vegetarian. Tempe di negara ini dijual di pusat perbelanjaan dan ditempatkan khas, dan harganya pun begitu melangit, bahkan ukuran 500 gram bisa mencapai 12$. Berbeda dengan di Indonesia, di pasar tradisional dan tukang sayur kelilingpun berjualan tempe.

Adalah Rosyid mahasiswa Indonesia asal Blitar yang sedang kuliah di Victoria University of Wellington. Pria ini mengaku menjual tempe bukan saja sekedar mencari untung, tetapi lebih kepada memperkenalkan makanan khas Indonesia di negara tempat Ia belajar.

“Mumpung lagi kuliah kayanya jualan tempe ini bisa jadi sampingan juga buat nambah uang saku,” ungkap pria asal Blitar ini.

Rosyid mengaku menjual tempe dengan harga yang sangat ekonomis dibandingkan harga kopi di kantin kampusnya. Satu tempe berat 500 gram Ia jual seharga 8$ sedangkan tempe dengan berat 250 gram dijual dengan harga 4$.

Indonesiantoday.id berkesempatan berbincang dengan Rosyid 16 Maret lalu. Tempe bikinannya mendapat respon sangat baik dari masyarakat Indonesia di tempat Ia Kuliah. Kadang kalaupun ada pesanan selama kuliahnya tidak terganggu Rosyid akan merima pesanan tersebut. Menurutnya, staf KBRI Wellington juga mulai memesan tempe buatan Rosyid.

“Tidak saja orang Indonesia yang pesen, temen-temen asli setempat juga ada yang pesen. Tempe bikinannya memang gurih walaupun cuma digoreng biasa, karena kebetulan raginya memang saya bawa dari Blitar dan kedelai juga saya pilih yang terbaik,” tutup Rosyid.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top