71 Perusahaan Pemilik Sertifikat Halal Terlibat Halal Expo di Kuala Lumpur

Malaysian Internasional Halal Showcase (MIHAS)

Indonesiantoday: Kuala lumpur – Sebanyak 71 Perusahaan Indonesia Terlibat dalam Malaysian Internasional Halal Showcase (MIHAS) di Pusat Konvention Kuala Lumpur pada 5-8 April 2017 mendatang.

Kegiatan berskala Internasional ini sengaja digelar pemerintah Malaysia sebagai bentuk keseriusan pemerintah mengembangkan produk halal di Malaysia. Pihak penyelenggara MIHAS Aminuddin Sham Tajuddin menjelaskan seperti yang dilansir dalam utusan.com beberapa waktu lalu menyebutkan, sebanyak 20 negara akan terlibat memperkenalkan berbagai produk Halal kepada pengunjung.

Dalam pembukaannya hari ini, selain makanan dan minuman (F&B) sejumlah produk halal lainnya seperti muslim fashion juga ikut ditampilkan. MIHAS 2017 merupakan kegiatan yang ke-14 setelah digagas pada 204 silam.

“Selain makanan dan minuman sejumlah produk halal lain sengaja diperkenalkan kepada pengunjung, mulai dari fashion, pendidikan islami dan juga berbagai pelayanan lainnya yang memenuhi standar yang sesuai dengan aturan Islam. Sasaran utamanya adalah non muslim, namun kami juga merasa perlu masyarakat muslim dunia saling bertukar informasi dengan berbagai produk halal,” Ungkapnya.

Malaysian Internasional Halal Showcase (MIHAS)
Foto: mihas.com.my

Untuk makanan sangat banyak Usaha Kecil Menengah (UKM) yang diberikan kesempatan untuk terlibat memperkenalkan berbagai halal produk kepada pengunjung. Dari 72 perusahaan yang terlibat di Indonesian Pavilion, terdapat 34 Booths gabungan yang terdiri dari instansi pemerintah, sedangkan sisanya merupakan perusahaan Swasta.

Dalam kegiatan ini, Indonesia menyiapkan Booths untuk semua produk halal Indonesia yang telah bersertifikat. Dari informasi yang diperoleh indonesiantoday.id Kementerian UKM menampilkan 18 Booths, KBRI 6 Booths, Kementerian Pariwisata 8 Booths, Pemerintah Riau Kepulauan 2 Booths.

Silvi salah seorang pengunjung asal Indonesia yang hadir pada hari pertama mengungkapkan, Booths milik Indonesia dalam expo ini paling ramai dikunjungi. Menurutnya dari sejumlah negara yang hadir, Indonesia merupakan salah satu peserta yang menghadirkan banyak peserta, dan tentunya sangat banyak produk halal Indonesia yang mencuri perhatian pengunjung. Mulai dari makanan, minuman hingga kosmetik juga ditampilkan dalam expo ini.

“Bukan saja negara yang mayoritas muslim yang ikut kegiatan ini, bahkan negara yang penduduknya bukan muslim seperti Australia dan Jepang juga memiliki berbagai jenis halal produk yang diperkenalkan kepada pengunjung,” pungkasnya.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top