University Edinburg Skotlandia Akan Menjadi Lokasi Syuting Ayat-Ayat Cinta 2

Film Ayat-Ayat Cinta 2

Sumber foto: layar-tancep.com

Indonesiatoday: Skotlandia – Setelah Budapest Fedi Nuril Akan bersiap untuk syuting film terbarunya di Edinburgh Skotlandia. Dalam film ini Nuril kembali menjadi pemeran utama.

“Ayat-Ayat Cinta 2” Film karya rumah produkasi MD Entertainment ini akan disutradarai oleh Manoj Punjabi. Sebelumnya film “Ayat-Ayat Cinta” pertama pernah merebut hati penonton dengan 35 ribu penonton pada tahun 2008 silam.

Dalam Film ini dikisahkan, Setelah Fahri menyelesaikan Doktor di Mesir pada film Ayat-Ayat Cinta pertama. Fahri mendapat kesempatan mengajar Fisiolog di salah satu universitas terbaik di dunia yang berlokasi di Skotlandia.

University of Edinburgh, di kampus inilah Fahri mengajar, keindahan ibu kota Skotlandia yang dijuluki Athens of The North ini terlihat sangat mengagumkan. Kemampuan akademis Fahri sebagai seorang muslim dalam lingkungan kampus sempat menjadi perhatian publik, khususnya ketika Fahri terpilih dalam sebuah kompetisi yang mencuri perhatian banyak orang.

Referensi singkat film sedikit menggambarkan bagaimana sosok tokoh utama, Fahri yang tidak berbeda dengan Ayat-ayat cinta satu. Semua skuel ayat-ayat cinta satu ada dalam film ayat-ayat cinta dua.

Kritikus Film Indonesia, Eric Sasono menilai film ayat-ayat cinta dua ini diperkirakan memiliki daya tarik tersendiri dengan pilihan lokasi syutingnya. Lokasi syuting yang dipilih akan menambah daya tarik tambahan sebagai skuel.

“Bagi penonton yang belum pernah menonton ayat-ayat cinta satu mungkin akan tertarik dengan film ini,” ungkap pria yang sedang menyelesaikan S3 di UK University yang mendalami bidang film studi.

Di Indonesia saat ini sudah sangat banyak film-film yang mengambil lokasi syutingnya nyaris di luar negeri. Namun posisi ayat-ayat cinta satu sudah cukup ‘Ikonik’ sebagai pelopor film jenis ini. Sehingga masih sangat memungkinkan akan tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi peminat film jenis ini.

“Kalau bicara minat sebenarnya relatif ya.. dan kita sudah ketahui bagaimana perjalanan ayat-ayat cinta satu merebut hati penonton di tanah air. Kita tunggu saja hasilnya nanti,” pungkas Eric saat dihubungi indonesiantoday.id kami 6 April 2017 lalu.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top