Kebudayaan Indonesia Ramaikan Karnaval di Tunisia

Kebudayaan Indonesia Ramaikan Karnaval di Tunisia

Indonesiantoday: Tunisia – Carnaval Yasmine Hamamet di Tunisia tampilkan pertunjukan seni kebudayaan Indonesia di hadapan 800 pengunjung. Selain Indonesia, untuk 2017 ini Tunisia mengundang sejumlah negara lainnya seperti, Aljazair, Suriah, Turki, Republik Ceko, Hungaria, Italia. Hal tersebut disampaikan Walid Darwish sebagai penanggung jawab karnaval ini.

Dijelaskannya, jalan utama Yasmine Hamamet pekan ini ramai pengunjung dari berbagai negara, setiap negara menampilkan berbagai kebudayaannya khas negara mereka.

Kehadiran Indonesia dengan penampilan tarian dan kesenian nya menambah warna yang berbeda bagi para pengunjung.

Indonesiantoday: Tunisia - Carnaval Yasmine Hamamet di Tunisia tampilkan pertunjukan seni kebudayaan Indonesia di hadapan 800 pengunjung. Selain Indonesia, untuk 2017 ini Tunisia mengundang sejumlah negara lainnya seperti
Para pengunjung meramaikan panggung utama (Foto: KBRI Tunis)

“Indonesia merupakan Negara besar yang kaya dengan berbagai jenis kebudayaan, sehingga tahun ini kami kembali mengundang Indonesia, Karnaval ini juga sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata Tunisia, tarian khas Indonesia memang berhasil mengundang decak kagum penonton,” ungkap Walid Darwish kepada Indonesiantoday.id kamis 20 April 2017.

Di antara tarian tradisional yang ditampilkan dalam karnaval ini adalah tari kipas, indang dan poco-poco. Penampilan seni pencak silat dan paduan musik tradisional angklung kulintang dan gendang juga ditampilkan dengan baik.

Merita Yenni, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Tunis menjelaskan, penampilan kebudayaan Indonesia memang sukses menarik perhatian penonton. KBRI sangat mengapresiasi undangan kementerian pariwisata dan industri Tunisia pada karnaval ini.

“Tahun depan jika kita diundang lagi, kita siapkan penampilan seni budaya Indonesia melalui street carnaval dengan peserta yang lebih banyak dan penampilan seni budaya yg lebih bervariasi,” jelas Merita kepada indonesiantoday.id

Kebudayaan Indonesia Ramaikan Karnaval di Tunisia
Tarian Indang memeriahkan parade di sepanjang jalan Yasmine Hammamet (Foto: KBRI Tunis)

Selama dua hari jalan utama Yasmine Hamamet Tunisia dipenuhi parade kebudayaan dari berbagai negara. Penampilan kebudayaan Indonesia mengundang decak kagum ratusan penonton yang hadir untuk mengabadikan melalui rekaman gambar.

Sementara itu Nenden Maulida WNI yang menjadi salah seorang penari dalam karnaval tersebut mengungkapkan kebahagiaan nya dapat terlibat untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia di Tunisia.

“Terima kasih untuk kepercayaan KBRI Tunis kepada saya, sebagai orang Indonesia adalah kebanggaan dapat mempromosikan kebudayaannya kepada dunia global,”ungkap Nenden

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top