KBRI Prancis Peringati 67 Tahun Hubungan Bilateral Prancis dan Indonesia

Wakil Duta Besar RI di Prancis menerima tamu undangan dalam acara perayaan 67 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Prancis (Dok: M Dhafi Iskandar)

Indonesiantoday: Prancis – Rayakan 67 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Prancis, KBRI Prancis hadirkan lima Koki terbaik dari Indonesia dalam acara ‘Minggu Rasa dan Refleksi Indonesia’ (Semaine SAVEURS & REFLETS D’INDONÉSIE). Demikian disampaikan Hotmangaradja Pandjaitan Duta Besar KBRI Prancis.

“Acara ini sekaligus untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia di Perancis, kami menyajikan olahan kuliner Indonesia yang diolah oleh koki terbaik untuk menjamu tamu undangan. Berbagai rempah Indonesia juga diperkenalkan kepada Koki di Prancis,” ujar Duta Besar Republik Indonesia di Perancis usai kegiatan berlangsung.

Dijelaskanya, kegiatan ini merupakan hasil koordinasi bersama pemilik restoran terkenal dan bintang TV Indonesia Chef Degan Septoadji. Selama berbulan-bulan persiapan dilakukan untuk memastikan dapat menyajikan resep istimewa dalam perayaan 67 tahun hubungan bilateral kedua negara.

KBRI Prancis Peringati 67 Tahun Hubungan Bilateral Prancis dan Indonesia
Para Chef sedang menyiapkan hidangan istimewa untuk disajikan (Dok: M Dhafi Iskandar)

Dalam kegiatan ini sekitar 250 tamu istimewa hadir memenuhi undangan. Sejumlah Duta Besar negara sahabat lainnya di Prancis juga turut hadir bersama pejabat pemerintahan dan sejumlah CEO perusahaan ternama di Prancis. Akademisi Perancis, Monaco dan Andorra turut menghadiri undangan.

Desainer ternama Indonesia Oscar Lawalata sebagai perancang busana ternama di tanah air ikut hadir menampilkan koleksi Batik terbaiknya. Oscar menjamu tamu istimewa dengan penampilan fashion show hasil rancangan Batik dengan teknik artisanal bordir Tasik dan desain “Prada” dalam rancangannya.

“Kreasi batik yang sangat elegan ini ditampilkan dengan tujuan memberikan menggambarkan akan warisan budaya Indonesia yang dirancang dengan tangan kreatif dengan motif menarik melalui busana tradisional yang dirancang modern,”ungkap Oscar kepada indonesiantoday.id.

Tentunya menjadi satu kebanggaan dapat terlibat dalam acara besar ini. Tamu undangan yang hadir terpesona dengan penampilan rancangan busana batik Indonesia yang ditampilkan, demikian juga halnya dengan santapan kuliner yang disajikan dalam kegiatan ini.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top