Ustadz Zacky Mirza Himbau Pelajar SIKL Untuk Menjadi Pribadi Yang Baik

Peringatan 1 Muharam

Indonesiantoday: Kuala Lumpur – Sambut peringatan 1 Muharam 1439 H, Rohis Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) mengundang Ustadz Zacky Mirza memberikan Tausiah peringatan 1 Muharam pada 5 Muharam 1439H bersamaan dengan 25 September 2017 di Aula Taufik Khemas. Ustadz yang terkenal dengan gaya penyampaian Tausiah yang mudah untuk dipahami ini mengimbau kepada pemuda Indonesia di SIKL untuk membiasakan diri berbuat baik dimanapun berada.

“Segala kebaikan akan berbuah kebaikan, jadi pastikan agar keseharian kita sudah melakukan kebaikan dan hal-hal yang bermanfaat, agar kebaikan juga mendekat kepada kita,” ujar Ustadz Zacky disambut hangat ratusan pelajar dan orang tua siswa SIKL.

Ustadz Zacky juga berpesan kepada pelajar Indonesia di Malaysia bahwa setiap perbedaan tidaklah menjadi halangan untuk sebuah perbuatan baik, karena Allah tidak memandang golongan ataupun suku seorang hamba.” Yang utama adalah amalan kita dihadapan Allah, dari manapun asal dan apapun warna kulit, saat berhadapan dengan Allah tetap saja dengan bahasa yang sama, untuk itu pastikan agar kita dapat mengisi kehidupan ini dengan perbuatan baik sebagai tabungan amal dihari Akhirat kelak.

Penciptaan manusia di bumi sebagai makhluk yang paling istimewa dengan bekal akal yang diberikan, untuk itu sebagai bentuk rasa syukur sebagai manusia pastikan untuk menjaga hubungan dengan Allah melalui ibadah baik habluminallah maupun habluminnannas.

Dalam peringatan 1 Muharam di SIKL ini, berbagai kegiatan juga ditampilkan oleh pelajar SIKL. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Rohis SIKL ini menjadi motivasi bagi pelajar SIKL khususnya anggota Rohis sekolah untuk terus mempersiapkan diri menjadi pemuda yang berkepribadian baik dimanapun bumi di pijak.

Sementara itu, Armansyah Harahap sebagai pembina Rohis SIKL berharap agar materi yang disampaikan Ustadz Zacky Mirza dapat dijadikan pencerahan bagi pemuda Islam Indonesia yang lebih berkarakter dimasa yang akan datang.

“Prinsip kerja organisasi Kerohanian Islam (Rohis) adalah menanamkan nilai-nilai keagamaan berupa ibadah, syari’at, dan akhlak kepada anggotanya. Di dalam Rohis, juga ada latihan pengkaderan untuk membina leadership dan manajemen organisasi bagi seluruh anggota, ustadz Zacky sangat memahami pola komuniasi dengan anak, materi yang dibahas juga ringan sehingga anak-anak mudah memahami materi yang diberikan dan terlihat gembira dengan kehadiran Ustadz,” ungkap Armansyah.

Peringatan 1 Muharam
Penampilan Nasyid dari pada acara Tahun Baru Islam di SIKL

Dengan penerapan prinsif dan kepemimpinan diharapkan anggota mampu menjadi agen perubahan di sekolah, bahkan diharapkan mampu menjadi asisten dalam melatih siswa-siswa lain belajar agama dan qiraatul qur’an di sekolah.

Selanjutnya Armansyah yang juga merupakan guru agama di SIKL berharap agar point penting yang disampaikan Ustadz Zacky adalah agar pemuda mampu menjadi diri sendiri dan anjuran selalu berbuat baik.“Be yourself dan Jadilah Orang Baik,” ungkap Arman.

Kegiatan perayaan 1 Muharam juga dimeriahkan dengan sejumlah penampilan Nasyid dari pelajar dan Guru SIKL.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top