Kopi Indonesia Ramai Peminat di Tunisia

Kopi Indonesia Ramai Peminat di Tunisia

Indonesiantoday: Tunisia – Selama sepekan terakhir, kopi Indonesia sangat diminati masyarakat Tunisia. Hal tersebut disampaikan Pelaksana Fungsi Ekonomi KBRI Tunis Nadia Marlene dalam pameran yang digelar oleh Kementerian Pertanian Tunisia 31 Oktober – 5 November 2017 di Le kram.

“Pameran ini kami jadikan kesempatan untuk memperkenalkan berbagai jenis kopi khas Indonesia,” katanya.

Pameran Internasional yang digelar di Pusat Pameran Le Kram Tunisia ini menampilkan produk-produk seperti bahan dan produk pertanian: kerja tanah, pemupukan, pengairan, pengemasan, perkembangbiakan dan peralatan susu, penyimpanan dan pendinginan, penanganan dan transportasi, traktor, penggilingan gabungan, benih, pabrik pupuk, makanan dan produk hewan, pelindung tanaman agen, peralatan rumah kaca, peralatan pengolahan, ternak, susu, mentega, daging, kuda arab murni – Peralatan dan mesin perikanan: Mesin / generator laut, peralatan kapal, elektronika laut, pengolahan ikan, pendinginan, pengemasan, akuakultur, pemuliaan krustasea, budidaya ikan, distribusi dan pemasaran, galangan kapal dll di industri Pertanian & Kehutanan, Daging, Unggas & Seafood.

Kopi Indonesia Ramai Peminat di Tunisia
Antusias para pengunjung di booth Indonesia
Kopi Indonesia Ramai Peminat di Tunisia
Pengunjung bertanya-tanya tentang kopi Indonesia

SIAMAP (Salon International de l’Agriculture du Machinisme Agricole et de la Pêche) dikenal sebagai Pameran Internasional dalam bidang pertanian, mesin dan perikanan. Dalam event ini setiap negara yang turut berpartisipasi mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan hasil pertanian di negaranya. Keterlibatan Indonesia dalam event ini berawal dari perusahaan kopi asal Aceh yang ingin berpartisipasi sehingga  KBRI memfasilitasi perusahaan tersebut.

Bukan hanya Indonesia saja yang mengikuti pameran ini, pameran berskala internasional ini juga diikuti oleh kurang lebih 36 Negara di antaranya India, Ceko, Turki, Belanda, Rusia, Pantai Gading, Qatar dst.

“Target kami dalam event ini agar orang Tunisia mengetahui bahwa Indonesia juga merupakan penghasil kopi terbesar,” pungkas Nadia lebih lanjut.

Sementara itu Rahmayana Fitri selaku President Direktur PT. Gayo selaras kreasi mengatakan, selama  pameran berlangsung pengunjung mengakui kelezatan kopi gayo milik Indonesia.

“Pengunjung awalnya penasaran dengan kopi Indonesia, karna selama ini produk Indonesia yang mereka kenal ya Indomie, tapi setelah dicoba mereka sangat menyukai kopi kita, kebetulan kita di sini bukan hanya membawa kopi yang pada umumnya orang minum, tapi kita juga membawa kopi jenis wine kopi, luwak kopi, honey kopi dan antusias mereka untuk mencoba sampe ngantri,” katanya.

Kopi Indonesia Ramai Peminat di Tunisia

Kopi Indonesia Ramai Peminat di Tunisia

Menurut pengunjung kopi gayo Indonesia jauh lebih enak dari kopi Brazil.

“Kopi ini sangat enak, wangi nya juga harum, saya tidak pernah menyangka kopi Indonesia seenak ini,” ungkap Med. Ridha Bakouti yang merupakan Conseiller d’éducation di kementrian pendidikan nasional, Tunisia ketika mengunjungi booth Indonesia.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top