KBRI dan Diaspora Indonesia Promosi Budaya di Asian Bazar Kuwait

KBRI dan Diaspora

Indonesiantoday.id: Kuwait – KBRI dan Diaspora Indonesia bekerja sama mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui partisipasi sebagai Indonesia Incorporated dalam Asian Bazaar di The Palms Beach Hotel, Kuwait.

Stand KBRI memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui berbagai busana dan aksesoris khas Sumatra, Jawa dan Bali. Sekitar 100 pengunjung ekspatriat terlihat antusias mencoba busana dan aksesoris tersebut, dan bahkan tidak ragu berkreasi padu-padan. Mereka juga berfoto bersama untuk mengabadikan outfit unik tersebut. Demikian siaran pers Kemlu yang dikutip Indonesiantoday, Senin (29/1).

Selanjutnya, pengunjung juga semangat menjawab berbagai pertanyaan mengenai Indonesian basic fact dalam sesi fun games, terlebih pemenangnya mendapatkan produk handicraft Batik dan sulam Aceh.

KBRI dan Diaspora
Stan Indonesia dalam Asian Bazaar di The Palms Beach Hotel, Kuwait.

Acara yang merupakan inisiatif perdana dari komunitas ekspatriat dan jurnalis kontributor Asia di Kuwait CEE Network ini memadukan upaya fun public diplomacy dari 7 Kedutaan Besar (Indonesia, RRT, Thailand, Filipina, Sri Lanka, Nepal dan Uzbekistan) dengan promosi bisnis pengusaha ekspatriat di Kuwait. Menurut perkiraan panitia CEE Network, Bazaar dihadiri oleh sekitar 400 pengunjung.

Para pengunjung juga dapat membeli berbagai handicraft dan fashion, termasuk aksesoris mutiara asli dari perairan Indonesia di stan Diaspora Indonesia. Tidak kalah menarik bagi mereka adalah stan Diaspora Indonesia yang menjual berbagai kopi asli dari Indonesia, sate dan makanan ringan khas lainnya.

KBRI dan Diaspora
Salah satu rangkaian kegiatan Indonesia “Indonesian in Style”

Kesempatan partisipasi dalam Bazaar ini juga dimanfaatkan oleh Diaspora Indonesia untuk mendiseminasikan adanya “Koffeeinesia”, yang merupakan inisiatif public awareness kekayaan kopi asli Indonesia. Inisiatif ini merupakan bentuk upaya promosi di luar negeri yang diharapkan dapat berkontribusi membantu para petani kopi di tanah air.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top