Melirik Menu Makanan Indonesia di Negeri Paman Sam

Makanan Indonesia

Indonesiantoday.id: Los Angeles – Ternyata banyak makanan Indonesia yang sesuai dengan lidah masyarakat Amerika. Dengan culture yang beragam sepertinya menjadikan menu makanan Asia menjadi salah satu pilihan menarik untuk disantap bersama keluarga.

Amelia Heyni salah seorang WNI yang tinggal di Arizona mengaku sedikit terobati kerinduan akan Indonesia saat bertandang ke Los Angeles. Menurutnya di LA sangat banyak pilihan makanan Indonesia, bahkan di kota ini juga ada Asian Market yang menjual banyak produk Indonesia.

“Kebetulan suami saya asal LA, jadi setiap kami ke LA akan jadi kesempatan bagi saya untuk hunting makanan Indonesia, di Asian Market juga makanan seperti indomie dan sambel ABC itu dijual,” ungkap Amelia saat dihubungi indonesiantoday 4 Ferbruari 2018.

Menurutnya makanan Indonesia memang tidak semua orang suka, tapi bisa dikatakan menu seperti nasi padang, sate itu sudah lumayan dikenal di negara ini. Artinya memang masakan Indonesia diminati masyarakat Amerika.

Yuk Intip Dulu Lokasi Restoran Indonesia di Amerika

1. Simpang Asia

Berlokasi di wilayah National Blvd, Simpang Asia merupakan salah satu restoran Indonesia yang paling terkenal. Keragaman menu makanan Indonesia yang disajikan, menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Selain rasanya yang lezat, restoran ini terkenal sebagai tempat makan siang termurah di wilayah Los Angeles.

Salah satu menu andalannya adalah nasi kuning, telur balado, dan mie tek-tek. Hanya dengan 5$ atau sekitar Rp.70.000. Pengunjung sudah bisa menikmati sajian makan khas Indonesia. Bahkan, restoran ini sering menjadi destinasi bagi artis-artis Indonesia yang tengah berkunjung ke sana.

Simpang Asia
10433 National Blvd.
Los Angeles; 310-815-9075.

2. Wong Java House

Wong Java House, atau yang berarti ‘rumah orang jawa’ merupakan restoran Indonesia yang terkenal dengan sajian ayam goreng Kalasan lezat di Los Angeles. Menu makanannya, lebih menonjolkan makanan-makanan dari Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Harganya pun terbilang masih terjangkau, dengan $7.50 atau sekitar Rp. 100.000 pengunjung sudah menikmati seporsi nasi bungkus yang terdiri dari daging sapi balado, ayam goreng, semur telur, dan sambal cabai hijau, disajikan di atas daun pisang yang harum.

Wong Java House
1936 West Valley Blvd.
Alhambra; 626-289-2717.

3. Indo Kitchen

Restoran yang satu ini mengusung tema makanan khas Sunda Jawa Barat. Layaknya, restoran khas Asia lainnya, restoran Indo Kitchen memiliki porsi menu yang cukup besar sehingga bisa berbagi dengan teman atau keluarga.

Jika bingung memulainya dari mana, Anda bisa memesan gado-gado, salad khas Indonesia yang disiram kuah kacang yang gurih. Jika Anda tidak suka makanan berat, restoran ini juga terkenal dengan camilan siomay nya lezat dipadukan dengan jus alpukat segar. Tak perlu khawatir, semua menu yang berada di sini berada di bawah 10$ atau sekitar Rp. 135.000,-

Indo Kitchen
5 N. Fourth St.
Alhambra; 626-282-1676.

4. Janty Noodle

Terletak di sebuah pusat perbelanjaan yang luas, Janty Noodle merupakan restoran yang menyajikan hidangan khusus mie ayam khas Indonesia. Mie ayam ini sendiri terinspirasi dari hidangan bergaya China, yang banyak diadaptasi oleh warga Indonesia.

Di sini Anda bisa mendapatkan semangkuk mie dengan kuah kaldu bening serta bakso ikan yang gurih, disajikan dengan pedas khas Janty Noodle. Juga ada bawang goreng, irisan jamur, dan daging ayam di dalam racikannya. Harganya juga masih dibilang cukup terjangkau untuk di wilayah Los Angeles. Semua menu yang berada harganya kurang dari 10$ atau sekitar Rp. 135.000,-

Janty Noodle
989 S. Glendora Ave.
West Covina; 626-480-1808.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top