Menpora Bicara Soal Peran Pemuda Indonesia di PBB

Menpora

Indonesiantoday.id: New York – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi hadir dan berbicara di forum Dewan Ekonomi dan Sosial di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) New York, Minggu (03/2).

Dalam pertemuan yang dihadiri sekitar 400 delegasi berbagai negara ini, Menpora Nahrawi memaparkan bagaimana kiprah kepemudaan di Indonesia. Secara jelas Nahrawi menyampaikan besarnya peranan dan partisipasi pemuda dalam upaya pembangunan negara Indonesia.

Bersama 26 Menteri Pemuda dari negera lainnya Nahrawi mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Memberantaskan Kemiskinan dan Memajukan Kesejahteraan dalam Perubahan Dunia”

Sehubungan dengan tema tersebut Menpora Nahrawi menyampaikan, Indonesia akan memanfaatkan bonus demografi usia 16 – 30 tahun untuk mempercepat kemajuan ekonomi. Paparan ini menggambarkan bagaimana Nahrawi menjabarkan fungsi pemuda usia produktif untuk terlibat dalam percepatan pembangunan ekonomi negara.

Hal senada disampaikan delegasi lainnya, generasi muda dari seluruh dunia perlu duduk bersama-sama membahas isu-isu yang sedang berkembang saat inj. Namun tentunya pendidikan adalah bagian utama bagi isu kemanusiaan dan harus dipikirkan oleh generasi muda dalam dekade mendatang guna meningkatkan kualitas diri dalam upaya pembangunan negara.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga melakukan studi bandingan dengan mengunjungi lapangan basket terkenal di New York yang banyak menghasilkan atlet-atlet basket MBA.

“Saya mengajak anak muda, bahwa kita harus mewarnai dunia, menjadikan olahraga spirit baru, untuk kita supaya berdiri sejajar dan memperluaskan pergaulan kita di tingkat internasional dengan terlibat dalam berbagai kompetisi olahraga,” tutupnya.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top