Peringati Hari Wanita Sedunia, Atdikbud KBRI Manila Himbau Wanita Berperan Aktif Dalam Pendidikan Keluarga

KBRI Manila
Atdikbud KBRI Manila bersama artis dan tokoh wanita di Manila dalam perayaan hari wanita sedunia (foto: dok Atdikbud KBRI Manila)

Indonesiantoday.id: Manila – Dr Lili Nurlaili Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Manila, Philipine 8/03/18 himbau wanita di dunia untuk berperan aktif dalam pendidikan keluarga. Hal tersebut disampaikannya saat memenuhi undangan Direktur Sekolah Luar Negeri Manila dalam perayaan hari wanita sedunia di Manila.

Dalam pertemuan tersebut Atdikbud menjelaskan sebagai wanita harus bisa memerankan diri sebagai ibu yang menyesuaikan diri dengan zaman, hal ini penting agar kita tetap menjadi idola bagi keluarga. Pastikan pendidikan menjadi prioritas utama dalam tumbuh kembang anak.

“Anak zaman sekarang tidak sama dengan zaman kita remaja dulu, dilarang dia akan marah tapi kalau didiamkan khawatir mereka akan salah arah. Diperlukan pendekatan yang cerdas untuk dapat mendampingi anak-anak kita tetap tumbuh dengan lingkungan yang baik,” jelas Lili saat dihubungi indonesiantoday.id.

Di hadapan sejumlah tokoh wanita dan artis yang peduli dengan gerakan kemanusiaan di Manila Dr Lili menekankan agar wanita tetap konsisten mengutamakan kepentingan keluarga, khususnya pendidikan anak meskipun menjalankan berbagai kesibukan diluar rumah.

KBRI Manila
Para peserta nampak antusias mendengarkan paparan narasumber (foto: dok Atdikbud KBRI Manila)

Sementara itu hal senada juga disampaikan Prof Nelia Cruz Sarcol Owner and CEO of Center for International Education, a Visionary and Author of English Book. Menurutnya, wanita yang sukses dengan karirnya harus tetap mengutamakan pendidikan anak sebagai prioritas kesuksesannya.

“Pendidikan adalah kebutuhan penting bagi seorang anak, dan orang tua berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Peranan ibu sangat memengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak,” Ujar Prof Nelia mengimbau seluruh wanita yang hadir dalam perayaan hari wanita tersebut.

Mengikut sejarah, peringatan hari wanita sedunia bermula dengan dua peristiwa penting pergerakan wanita di Amerika Utara. Aksi protes sekumpulan wanita yang menuntut kesamaan hak dengan kaum pria pada saat pilihan raya yang terjadi Februari 1909 di Amerika Utara menjadi awal wujudnya kesamaan hak wanita untuk mengundi sewaktu pilihan raya di negara-negara tersebut.

KBRI Manila
Atdikbud KBRI Manila bersama artis dan tokoh wanita di Manila dalam perayaan hari wanita sedunia (foto: dok Atdikbud KBRI Manila)

Tahun 1910, sebuah pertemuan Internasional di Eropa secara resmi menetapkan Hari Wanita dijadikan sebagai hari resmi bagi wanita di seluruh dunia yang disepakati oleh 27 negara.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top