Harumkan Nama Indonesia, Astira Intan Ikut Berkompetensi dalam Miss Eco International 2018 di Mesir

Miss Eco International

Indonesiantoday.id: Cairo, Mesir – Duta Indonesia yang juga Runner Up III Putri Pariwisata 2017, Astira Intan Vernadeina pada (9/4) tiba di Cairo, duta indonesia tersebut akan ikut berkompetisi dalam pemilihan Miss Eco International 2018 di Mesir.

Pemilihan Miss Eco International 2018 bukan hanya sekadar kontes kecantikan yang melombakan brain, beauty dan behaviour, namun juga merupakan ajang kesempatan untuk mempromosikan sustainable tourism dan eco-friendly tourism, serta mengangkat isu-isu penting yang terkait dengan perkembangan pariwisata, seperti pemanasan global.

Dan pada Selasa (10/4) memulai masa karantina dalam acara yang tahun ini akan diikuti oleh para duta wisata dari sekitar 60 negara tersebut.

“Rasa grogi pasti ada, apalagi selama tiga minggu akan full menjalani karantina. Tapi saya akan berjuang, dan akan siap mengharumkan nama Indonesia,” ujar Astira sembari mengharapkan dukungan masyarakat Indonesia, terutama di Mesir, dalam kompetisi yang didukung oleh PBB itu.

Selama berada di Mesir, Astira dan para kontestan akan menjalani sejumlah aktivitas di berbagai kota di Mesir, seperti Alexandria, Marsa Alam, dan Luxor.

Dalam seluruh rangkaian kegiatan tersebut, para peserta akan diambil nilainya dalam berbagai aspek, termasuk presentasi mengenai sustainable dan eco-friendly tourism, eco-dress (busana dari bahan-bahan daur ulang), serta national costume.

Tahun ini merupakan partisipasi Indonesia untuk kali ketiga dalam ajang Miss Eco International. Menurut pihak penyelenggara, kontestan dari Indonesia merupakan salah satu yang diperhitungkan.

“Tahun lalu, kontestan dari Indonesia masuk Top Ten di malam Final. Kami tidak sabar untuk melihat performa wakil dari Indonesia tahun ini,” ujar Mdm. Amaal Rezk, founder kompetisi Miss Eco International. Acara malam final pemilihan Miss Eco International 2018 akan berlangsung di Cairo Opera House pada tanggal 27 April 2018.

Penyelenggaraan kontes Miss Eco International tahun ini merupakan yang ke-empat kalinya, dan pada tiga tahun pertama penyelenggaraannya, pemilihan tersebut dimenangkan oleh wakil dari Slovenia, Costa Rica, dan Canada.

Disamping memenangkan gelar dan mempromosikan pariwisata negaranya di kancah internasional, pemenang Miss Eco International juga akan menjadi goodwill ambassador PBB untuk bidang pelestarian lingkungan hidup selama enam tahun.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top