Mengungkap Fakta Kemenangan Zohri di Kejuaran Lari Dunia Atletik U-20

Indonesiantoday.id: Finlandia-Anak muda asal Lombok Nusa tenggara Barat (NTB) ini mendadak menjadi trend topic dalam sepekan terakhir setelah kemenangannya di kejuaran atletik dunia U-20 yang digelar oleh Internasional Association of Athletics Federations (IAAF). Zohri meraih mendali emas mengalahkan pelari dunia asal Amerika dengan itungan waktu 10.18 detik untuk lari 100 meter di Tempere Finlandia 11 Juli 2018 Silam.

Pengakuan Zohri bungsu dari empat bersaudara ini, kemenangan Zohri adalah hasil kerja kerasnya berlatih sejak masih SMP. Sejumlah prestasi kejuaraan lomba lari di tingkat nasional juga berhasil dibuktikan pria 18 tahun ini.

Duta Besar RI di untuk Finlandia Helsinki Wiwiek Setyawati Firman mengatakan, pria dengan nama lengkap Lalu Muhammad Zohri adalah sosok anak muda yang sangat rendah hati.

“Ketika Perwakilan RI berada di gelanggang menyambut kemenangan Zohri, kami sangat kesulitan meminta anak muda ini untuk berfoto dengan memamerkan mendalinya, sepertinya Ia sangat menjaga perasaan rekan-rekannya yang belum berhasil juara, mulia sekali Zohri,” ungkap Dubes Wiwik di hari kemenangan Zohri Kamis, 12/72018.

5 Fakta Keberhasilan Zohri :

-Peraih 7 mendali emas, pada tahun 2017, Zohri telah meraih berbagai kejuaraan tingkat nasional untuk membuktikan kebolehan bakat atletiknya.

-Dukungan keluarga, Zohri mendapat dukungan dari 3 saudaranya, meskipun yatim piatu, Zohri mendapat support sangat besar dari keluarganya untuk setiap prestasi yang telah diukir.

-Tekun dan giat berlatih, ternyata bakat Zohri sudah dilihat gurunya saat Zohri di bangku SMP. Meski tidak mampu membeli sepatu, di saat ayahnya masih hidup. Zohri tetap giat berlatih dan berlari menelusuri pesisir pantai  tanpa alas kaki.

-Rajin ibadah, sebagai seorang muslim ternyata kemenangannya bukan saja diraih karena kesungguhannya, melainkan juga diiringi dengan doa dan ibadah tepat pada waktunya.

-Rendah hati, bagi Zohri kemenangannya adalah hasil dari kerja keras serta dukungan keluarganya, Zohri merasa kemenangannya adalah hadiah dari Tuhan yang Ia persembahkan untuk orang tuanya.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top