Penari Sekolah Indonesia Davao mempesona peserta “51st ASEAN Day Reception Diplomatic”

Indonesiantoday.id: Davao City – 31/08/18, Pelajar Sekolah Indonesia Davao (SID) sukses memukau penonton “51st ASEAN Day Reception” di Hotel Apo View, Davao. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Department of Foreign Affairs dan Mindanao Development Authorthy ini dihadiri sekitar 200 tamu undangan Perkumpulan Negara-negara Asia Tenggara ASEAN. Kegiatan yang diprakarsai oleh Department Foreign Affairs of Philippine dan Mindanao Development Authority dihadiri para pejabat sipil, militer, pengusaha, dan corps diplomatic yang berada di kota Davao.

Usai ramah tamah bersama pejabat Walikota Davao, berbagai penampilan kesenian menjamu tamu undangan. Di antara pejabat yang hadir malam itu adalah Atty. Zuleika T. Lopez, City Administrator, dan Robert O. Ferrer, Acting Assistant Secretery DFA-Mindanao. Pejabat Konsul Jenderal RI, Berlian Napitupulu beserta Ibu, Konsul Jenderal Malaysia turut serta beramah tamah malam itu.

Siswa SID tampil dengan Tarian Kreasi Nusantara dengan pakaian yang serba mewah menarik perhatian tamu undangan. Sejumlah penari menampilkan tarian dengan iringan musik kreasi nusantara dengan gerakan yang energik mengikuti irama musik.

Sitiawansari guru tari SID menjelaskan, anak-anak berlatih sangat serius setiap pulang sekolah sebelum penampilan. “Dari 12 penari ada 2 anak yang sudah terlatih, selebihnya penari baru yang terus berlatih setelah pulang sekolah. Saya bersama Rulianinta melatih anak-anak dengan sepenuh hati. Menjadi sebuah kebahagiaan dapat terlibat memperkenalkan Indonesia di Filipina,” jelas mahasiswa Sarjana Wisata Taman Siswa Yogyakarta.

Kesungguhan anak-anak dalam berlatih terbayar dengan tepukan yang sangat meriah dari para tamu undangan.

Selain penampilan tarian oleh siswa SID, penari asal Philippine Nikkei Jinkai International School, juga ikut serta menampilkan tariannya.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top