Ratusan Siswa SID Bantu Korban Gempa Tsunami Palu Donggala

Palu

Indonesiantoday.id: Davao City – Ratusan pelajar Sekolah Indonesia Davao, keluarga besar KJRI Davao City-Filipina gelar doa bersama untuk korban gempa tsunami Palu Donggala 3/10/18. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk empati terhadap musibah yang menimpa masyarakat Palu Donggala.

Usai doa bersama Acting Konsul Jenderal RI Davao City, Gufron Haryanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan kepada korban gempa tsunami di Palu.

“Usai doa bersama kami mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa tsunami sebagai bentuk empati kami pada musibah ini,” ungkap Gultom.

Palu
Doa Bersama
Palu
Doa Bersama

Doa bersama, dan pengumpulan dana terasa lebih mengharukan ketika anak-anak Pramuka yang sedang berlatih pada saat itu ikut serta memberikan sumbangan.

“Kami terharu saat anak-anak Pramuka rebutan untuk ikut mengeluarkan uang sakunya pada kotak donasi, mereka sangat ingin membantu saudara-saudaranya yang sedang tertimpa musibah di Palu dan Donggala,” Tambah Gultom.

Palu
Sedang menyumbangkan uangnya untuk warga di Sulawesi Tengah

Dien Mukti Sumanang, anggota Pramuka yang juga siswa kelas IV SD, dengan rasa senang dan bergembira memberikan uang sakunya sebesar Ph. P 20 (sebesar Rp 5.000) untuk disumbangkan. Bagi nya meski kecil nilai uangnya yang paling utama adalah niatnya untuk berbagi.

“Sumbangan ini adalah wujud bahwa kami sudah melaksanakan cinta alam dan kasih sayang kepada sesama,” ungkap Dien dengan senyuman saat ditanya indonesiantoday.id.

Menurut rencana bantuan akan dikirimkan langsung kepada korban gempa Palu.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top