Chief Test Pilot Wanita Pertama di Dunia Alumni Sekolah Indonesia Davao

Sekolah

Davao City, 01/02/19. Suasana Sekolah Indonesia Davao (SID) terasa sangat berbeda dengan kunjungan Esther Gayatri Saleh, seorang Chief test pilot pesawat terbang wanita pertama di dunia. Kunjungannya Chief test pilot ini dilakukan disela-sela kesibukannya melatih pilot Philipine Air Force di Cebu Philipine.

Kunjungan Esther yang juga merupakan alumni SID 1972 ini memberikan semangat kepada keluarga besar SID. “Dulu saya sekolah disini sebab ayah saya bertugas sebagai Staf Imigrasi KJRI Davao, sebagai WNI ada rasa bangga dapat membuktikan wanita Indonesia dapat bersaing di dunia Internasional,” Jelas Esther.

Dalam kesempatan tersebut Esther juga memberikan motivasi kepada siswa SID. Menurutnya, cita-cita boleh apa saja, pastikan agar dapat menjadi ahli dalam bidang yang diminati.

“Yang penting kamu harus menjadi ahlinya dari bidang ilmu yang kita pilih. Untuk meraih cita-cita kalian perlu fokus dan sungguh-sungguh. Dan jangan lupa tanamkan sifat melayani dengan senang hati,” ungkap wanita bersahaja ini.

Sekolah
Esther Gayatri Saleh dalam pemaparannya di hadapan para guru dan anak murid

Esther juga mengingatkan kepada pelajar SID untuk memperkuat semangat kebangsaan. Dikatakannya, sejauh apapun kita meninggalkan tanah air, rasa cinta kepada bangsa harus ditunjukkan dengan bakti kita sebagai Duta Indonesia

Esther Gayatri Saleh dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Capt. Erfan, dan Ir. Mula dari PT Dirgantara. Dalam kesempatan tersebut staf teknis Imigrasi KJRI Davao City, bapak Galih Priya Kartika Perdhana turut serta menyambut kunjungan tersebut dengan didampingi Nanang Sumanang sebagai Staf Humas SID.

Dalam kunjungan tersebut juga berlangsung dialog bersama siswa SID. Siswa terlihat bersemangat menanyakan kedirgantaraan. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian buku 50 tahun SID dan foto bersama dengan seluruh guru, serta murid-murid Sekolah Indonesia Davao.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top