Sembilan Negara Kirimkan Perwira Menengah Ikuti Kursus Bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa Kemenhan RI

Indonesiantoday.id: Jakarta – Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jalan Jati Nomor 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kapusdiklat Bahasa Brigadir Jenderal TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah Ke-12 Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutannya Yudhy mengucapkan selamat datang kepada sejumlah perwira menengah yang akan mengikuti kurus Bahasa Indonesia di Pusdiklat Bahasa Kemenhan RI. Diharapkan seluruh siswa dapat meningkatkan kemampuan Bahasa Indonesia dengan kursus ini.

“Selamat datang kepada seluruh perwira negara sahabat yang baru tiba di Jakarta, Indonesia. Selamat bergabung di Pusdiklat Bahasa. Mudah-mudahan para perwira siswa dapat segera menyesuaikan dengan cuaca di Jakarta,” Sambut Yudhy kepada seluruh siswa.

Upacara pembukaan kurus bahasa ini juga dihadiri para tamu undangan perwakilan Atase Pertahanan (Athan) negara sahabat, Athan Singapura Kol Lam Chee Young, Atase Laut Thailand Capt Rachada, Deputy Athan RRC Col Zhao Yungfei, Kabag Komdik Set Badiklat Kol Iswan, serta pejabat eselon III dan widyaiswara Madya Pusdiklat Bahasa.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah Ke-12 akan berlangsung selama kurang lebih empat bulan atau 532 jam pelajaran @ 45 menit. Kelas dibuka Selasa 27 Agustus 2019 dan akan berakhir tanggal 12 Desember 2019.

“Di antara negara sahabat yang mengirimkan Perwira mereka adalah Australia, China, Filipina, Pakistan, Saudi Arabia, Singapura, Sri Lanka, Thailand dan Vietnam,” tambah Yudhy.

Tujuan utama dari pendidikan ini adalah untuk membekali perwira militer mancanegara dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia, pengetahuan budaya bangsa Indonesia, dan etika TNI untuk selanjutnya mengikuti Saesko Matra.

Setelah mengikuti kursus diharapkan para perwira siswa dapat memahami kaidah-kaidah bahasa Indonesia tingkat menengah dan mampu menggunakannya, baik lisan maupun tulisan pada saat mengikuti Sesko Matra.

Brigjen Yudhy Chandra Jaya, M.A percaya bahwa dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan yang telah didapatkan selama mengikuti kursus intensif Bahasa Indonesia tingkat dasar, baik yang diselenggarakan di Pusdiklat Bahasa maupun di negara masing-masing, para perwira akan dapat mengikuti kursus intensif bahasa Indonesia tingkat menengah ini dengan baik.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top