Perantau Indonesia Pertama yang Menjual Kuliner Indonesia di Rockefeller, New York

Kuliner Indonesia Pertama di Rockefeller, New York

indonesiantoday Untuk pertama kalinya Ribka Siahaan menjual kuliner Indonesia di tengah area perkantoran dan perbelanjaan Rockefeller Center, ikon kota New York. Tenda Mamika Homemade Cuisine ini berdiri sejak oktober 2020 di antara tenda-tenda penjual makanan lainnya yang berasal dari berbagai negara. Mamika diambil dari panggilan sayang yang diberikan oleh anak pertama Ribka, yaitu singkatan dari “Mama Ribka”.Kuliner Indonesia di Rockefeller, New YorkRibka memilih menu kulinernya dengan makanan khas Indonesia. Hal ini dilakukanna untuk mengenalkan makanan khas Indonesia kepada masyarakat Amerika, khususnya kota New York.
Makanan yang dijual berupa nasi kuning, nasi jeruk, baso urat, cilok, urab, telor, rendang, tahu, tempe, gado-gado, lapis legit dan lain lain. Ribka mengaku, menu yang dipasarkanya dapat berubah setiap minggunya menyesuaikan dengan bahan baku yang tersedia di pasar.
Dalam situasi pandemi, sistem take our terpaksa diberlakukan Mamika agar tetap memenuhi permintaan pelanggan. Selain itu, Mamika juga menerima pengiriman untuk wilayah Manhattan, Brooklyn, dan Queens.
“Aku suka masak dari kecil, dulu sering membantu ayah di restoran mie di kota Semarang,”. ujar Ribka.

Pengakuan Ribka, tahun 2017 awal mula wanita ini menekuni bisnis kuliner Indonesia. Dan setelah tinggal di Amerika Ribka melanjutkan bisnis kuliner dengan memutuskan membuka Tenda Mamika Homemade Cuisine.

Pengakuan sejumlah pelanggan masakan Mamika merupakan kuliner yang cukup terkenal diantara diaspora Indonesia yang berada di New York.
Salah seorang Diaspora Indonesia Dian Sitepu pengunjung Mamika mengatakan, “Rasanya bangga banget menu Indonsia ada di Rockefeller. Tempat ini adalah ikonnya kota New York. Semua orang akan tau Mamika itu kuliner Indonsia, dan ini otomatis jadi promosi juga,” jelas Dian.
Ditambahkannya,
Ribka telah membawa nama Indonesia dengan kulinernya di kancah internasional khususnya di Rockefeller yang merupakan ikon dari kota New York.
“Paling ngga, orang-orang di New York sini tuh tahu, Indonesia tuh punya makanan-makanan enak dan its’ good, it’s great and we have option kan, kan selama ini adanya makanan dari Thai, dari Filipina, dari Vietnam and now it’s time for Indonesia” ujar Ribka.

Kontributor : ZahraKPI4

Editor : Maulida Zakiah

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top