PCIM India Gelar Winter Charity di New Delhi

PCIM India

Indonesiantoday.id India – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah PCIM India, Mohd. Agoes Aufiya gelar bakti sosial di penghujung 2021 lalu. Melalui program Winter Charity musim dingin ini, PCIM bergerak ke pusat-pusat muslim India yang memiliki keterbatasan finansial.

“Kegiatan ini rutin kami selenggarakan setiap tahunnya, hanya saja semenjak pandemi baru tahun ini kami gelar. Kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di kota New Delhi dengan membagikan makanan dan memberikan bantuan perlengkapan di musim dingin,” pungkas Agoes kepada Indonesiantoday.

Bantuan kali ini diberikan kepada tunawisma di pusat kota New Delhi. Meskipun cuaca dingin hingga mencapai 3°Celsius, pihak PCIM India terus bergerak menelusuri sudut-sudut kota dan membagikan perlengkapan musim dibagikan kepada warga.

“Kita bagikan sebanyak 39 selimut dan 16 jaket, semoga ini dapat menghangatkan tubuh mereka dalam menghadapi dinginnya musim saat ini. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, warga Indonesia dan India atas dukungan serta doanya, semoga ini mempererat juga hubungan kedua Negara” ujar Mohd. Agoes, Aufiya PCIM India.

Menurut Agoes, masyarakat Indonesia di India memiliki semangat sedekah yang sangat tinggi. Kepedulian terhadap sesama ini dapat dikesan dengan keterlibatan Indonesian India dalam kegiatan amal ini. Agoes berharap kegiatan ini dapat memotivasi pihak lain untuk menyalurkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan di musim dingin ini.

PCIM India
Penyerahan bantuan kepada masyarakat India

PCIM India di New Delhi menunjukkan eksistensinya dengan berbagai kegiatan yang difokuskan kepada masyarakat muslim tempatnya. Selain itu PCIM India juga memfasilitasi jaringan kampus Muhamadiyah di Indonesia untuk ber-MoU dengan kampus-kampus di India dengan berbagai program.

“Saat ini yang sudah kami fasilitasi adalah MoU Muhamadiyah Surakarta dengan Aligarh Muslim University, menyusul nantinya Muhamadiyah Malang dengan University of Kerela. Dalam waktu terdekat direncanakan PCIM akan menerbitkan buku bertajuk “Apa Kabar Muslim di India,”jelasnya lebih lanjut.

Sejumlah muslim India yang mengenal dekat PCIM mengesan aktifitas organisasi ini di masyarakat muslim India. Sebelum pandemi Covid-19 masyarakat Muslim di New Delhi dan Hyderabad kerap menggelar kajian-kajian bersama.

“Semangat sedekah dan kepedulian PCIM boleh dibanggakan, mereka seperti paham dengan kesulitan kami di sini. Terima kasih tak terhingga atas bantuan yang diberikan terutamanya para lansia, wanita dan juga anak-anak dalam musim dingin ini,” ungkap seorang Tunawisma saat pembagian bantuan berlangsung.

Feel free to share

Similar Articles

Leave a Reply

Top